KEINDAHAN ALAM TERSEMBUNYI DI BALIK PERBUKITAN DESA PUROREJO

ayu mainandasari 24 Agustus 2022 13:39:47 WIB

Desa purorejo terletak di Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Desa Purorejo merupakan desa yang letaknya paling ujung dari Kecamatan Tempursari dan juga merupakan wilayah paling selatan di Kabupaten Lumajang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang bagian selatan. Desa Purorejo terdapat banyak keindahan alam yang tidak diketahui oleh banyak orang. Keindahan alam tersebut salah satunya adalah air terjun Coban Pabrikan yang berada di Dusun Pabrikan, Desa Purorejo.

Air terjun Coban Pabrikan berada diantara wilayah perbukitan yang dikelilingi hutan. Derasnya air yang jatuh dari ketinggian membuat pengunjung yang datang ingin menikmati sensasi segarnya air yang bersumber dari alam dan masih jernih. Suasana sekitar air terjun ini sangat khas, gemericik air dari air terjun serta siulan burung burung menjadi paket lengkap ketika kita menikmati panorama air terjun Coban Pabrikan.

Objek wisata air terjun ini masih benar-benar alami dan belum sepenuhnya tersentuh oleh sarana dan prasarana. Hal inilah yang menyebabkan kurangnya fasilitas yang disediakan.  Namun karena kealamiannya inilah yang membuat air terjun Coban Pabrikan menjadi daya tarik dan senantiasa dikunjungi oleh para pengunjung.

Air terjun Coban Pabrikan ini memiliki beberapa tingkat air terjun yang masih alami, yaitu terdiri dari satu air terjun yang besar dan tinggi serta beberapa air terjun yang kecil. Di bawah air terjun besar terdapat kolam dan juga aliran sungai yang tidak terlalu dalam sehingga membuat pengunjung dapat berenang di bawahnya sambil menikmati keindahan alam sekitar. Selain di air terjun besar,  pada beberapa tingkat air terjun yan kecil juga terdapat kolam yang dapat digunakan pengunjung untuk berenang.

Akses jalur menuju air terjun Coban Pabrikan cukup sulit untuk ditempuh oleh pengunjung, namun semua jerih payah untuk menuju air terjun ini akan terbayarkan apabila sudah sampai di air terjun. Seperti pepatah bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian, para pengunjung bersusah susah dahulu melewati akses jalan yang cukup sulit, dan pada akhirnya para pengunjung dapat menikmati  segala keindahan alam yang ada di air terjung Coban Pabrikan.

Komentar atas KEINDAHAN ALAM TERSEMBUNYI DI BALIK PERBUKITAN DESA PUROREJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Purorejo

tampilkan dalam peta lebih besar