Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WIB

VISI

Visi Desa Purorejo secara Normativ tanggung jawab kepala desa, namun dalam penyusunan melibatkan segenap warga Purorejo melalaui rangkaian panjang diskusi – diskusi atau musyawarah formal maupun informal , Visi desa Purorejo semakin mendapat bentuknya bersamaan dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan Musyawarah yang di lakukan oleh Kader desa . yang di lakukan oleh exs PNPM . dalam momentum inilah Visi desa Purorejo yang merupakan harapan dan doa semakin di maksud merupakan harapan dan do’a semakin mendekatkan dengan kenyataan yang di desa dan masyarakat, kenyataan yang di maksud merupakan potensi permasalahan, maupun hambatan yang ada di desa dan masyarakatnya yang saat ini, serta masa depan.  

Bersama dengan penulisan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa) , di laporkan dan di tetapkan juga Visi desa Purorejo sebagai berikut :

    “ NIAT JADIKAN OLAH PEMERINTAH BERSAMA MASYARAKAT YANG OPTIMAL “

Keberadaan Visi ini merupakan cita – cita yang akan di tuju di masa mendatang oleh segenap warga desa Purorejo, dengan Visi ini di harapkan akan terwujudnya Masyarakat Desa Purorejo yang maju dalam segala bidang, sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang damai dan sejahtera . di samping itu, di harapkan juga akan terjadinya Inovasi pembangunan desa yang dinamis di dalam berbagai bidang utamanya Kesehatan, pertanian , Perkebunan, dan Kesenian dan Pariwisata yang di topang oleh nilai – nilai ke agamaan.

 

MISI

Hakikat Misi desa Purorejo merupakan runtutan dari Visi desa Purorejo. Misi merupakan tujuan jangka lebih Pendek dari Visi yang akan menunjang keberhailan tercapainya sebuah Visi dengan kata lain , misi desa Purorejo merupakan penjabaran lebih Operatif dari Misi. Penjabaran dari Visi ini di harapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha – usaha mencapai Visi desa Purorejo.

          Untuk meraih Visi desa Purorejo yang sudah di jabarkan di atas ,dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan bail internal dan eksternal, maka di susunlah misi desa Purorejo sebagai berikut :

  1. Mewujudkan kata kelola Pemerintah Desa yang Baik dan bermasyarakat

Setiap sendi Pemerintahan Desa secara struktural mulai dari kepala desa , sekretaris Desa , Kepala Seksi Kepala Urusan maupun Kepala Dusun sampai RT dan RW harus siap melayani masyarakat dan mensukseskan Program progran Pemerintah secara adil dan jujur dan bertanggung jawab baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang maha Esa . sesuai dengan tugas pokok dan Fungsinya, juga termasuk di dalamnya ialah elemen – elemen kelembagaan yang ada di Desa ,seperti BPD, LKMD, Tokoh  Agama dan Tokoh Masyarakat , harus di libatkan secara Pro aktif dalam setiap pengambilan keputusan yang menyangkut kebutuhan dan hajat hidup masyarakat desa Purorejo.

  1. Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Setiap Warga Masyarakat desa Purorejo mempunyai kedudukan yang sama dalam hal pelayanan dari pemerintah desa tanpa memandang status Sosial dengan tetap memprioritaskan kepada Masyarakat yang lebih membutuhkan , dalam hal ini adalah dalam keadaan darurat tanpa mengenal waktu dan tempat.

  1. Keterbukaan Informasi

Setiap Warga Masyarakat berhak mendapatkan informasi tentang semua pemasukkan keuangan dan Program – program Pemerintah Desa baik dari tingkat Pusat maupun tingkat Daerah

  1. Pemerataan Pembangunan

Dalam hal pemerataan pembangunan maka kegiatan pembangunan akan di arahkan ke seluruh wilayah desa Purorejo agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan hasil pembangunan berdasarkan kebutuhan dan sumber dana yang ada

  1. Optimalisasi dan Maksimalisasi Aset aset Desa

Kekayaan Desa yang berupa Sumber Daya Alam ( SDA ) dan Sumber Daya Manusia ( SDM ) Desa Purorejo adalah aset desa yang harus di kelola secara optimal sehingga dapat bermanfaat untuk kesejahteraan seluruh masyarakat yang di tuangkan dalam bentuk Pembangunan desa Purorejo secara merata dan berkelanjutan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

VISI MISI DESA PUROREJO

Dokumen Lampiran : Visi dan Misi


Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Purorejo

tampilkan dalam peta lebih besar